Beberapa Cara Mudah Meningkatkan Ingatan Otak Anda

 On Tuesday, September 20, 2016  

Peneliti percaya, pada suatu titik ingatan atau memori dan fungsi otak akan mencapai puncaknya pada masa awal dewasa. Setelah itu, kekuatan otak menurun perlahan dan akhirnya menyebabkan kehilangan ingatan di tahun-tahun emas atau di atas 50 tahun.

Zat-zat berbahaya, kurang tidur, stres, dan diet yang buruk bisa menghambat kinerja otak kita. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara tersendiri untuk meningkatkan ingatan Anda.

Pekerjaan yang rutin akan memotivasi otak Anda untuk bekerja yang terbaik dengan merangsang sel-sel saraf Anda untuk memperbanyak, memperkuat interkoneksi dan melindungi mereka dari kemungkinan bahaya. Pekerjaan rutin bisa meningkatkan sirkulasi darah di otak dan membantu orang mempelajari hal baru dua kali lebih cepat.

Diet dan makanan yang Anda makan serta makanan yang tidak dimakan memainkan peran penting untuk meningkatkan ingatan di otak. Beberapa makanan tak hanya melindungi otak tapi juga bisa menstimulasi perkembangan sel-sel baru.

Makanan yang dimaksud antara lain, kenari, seledri, kembang kol dan brokoli. Sementara itu, minyak kelapa adalah lemak yang super sehat dan dikenal mampu meningkatkan kinerja otak Anda.

Tidur cukup juga bisa meningkatkan fungsi otak. Penelitian menunjukkan bahwa tidur siang sebentar dapat membantu meningkatkan energi serta kemampuan otak.

Meningkatkan memori juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang berarti seperti membaca buku yang bagus, memecahkan teka-teki silang, menulis di buku catatan. Selain bisa meningkatkan ingatan, ini juga bisa meningkatkan kemampuan untuk memahami konsep-konsep.

Menjahit, merajut, membuat tembikar dan menggambar merupakan kegiatan artistik yang ternyata bisa meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta merangsang otak. Cobalah mendengarkan musik karena bisa membantu Anda meningkatkan kekuatan otak.

Antioksidan telah terbukti meningkatkan kekuatan otak karena membuat pemilik menjadi super aktif. Selain itu, istirahat yang teratur membantu otak beristirahat sehingga otak bisa berfungsi maksimal. Maksimalkan juga dengan mengonsumsi kapsul herbal VitaBrain yang berfungsi meningkatkan daya ingat dan konsentrasi Anda.
Beberapa Cara Mudah Meningkatkan Ingatan Otak Anda 4.5 5 Nurdian Tuesday, September 20, 2016 Zat-zat berbahaya, kurang tidur, stres, dan diet yang buruk bisa menghambat kinerja otak kita. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada cara tersendiri untuk meningkatkan ingatan Anda. Peneliti percaya, pada suatu titik ingatan atau memori dan fungsi otak akan mencapai puncaknya pada masa awal dewasa. Setelah itu, kekuata...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.