Tips Memilih Korset Kesehatan Usai Melahirkan Caesar

 On Monday, June 27, 2016  

Usai operasi caesar, kebanyakan ibu merasa perut seperti mau melorot. Karena itu, banyak yang mengenakan korset usai melahirkan dengan cara caesar. Namun, perlu pilih bahan yang halus agar korset tidak memperbesar luka.

Banyak para ibu yang usai melahirkan langsung buru-buru menggunakan korset. Padahal itu sangat tidak boleh. Karena melahirkan caesar, ini akan mengganggu scar atau bekas lukanya. Bekas luka yang tergesek akan menyebabkan gatal dan luka jadi membesar (melebihi garis scar).

Maka itu para ibu yang ingin menggunakan korset, pilihlah bahan yang aman seperti katun, contohnya seperti korset kesehatan Sankom. Karena beberapa bahan lain malah akan membuat bekas luka caesar semakin membesar. Dan dikhawatirkan akan menjadi keloid (jaringan kulit tambahan yang tumbuh di bekas luka).

Walaupun keloid tidak menular, ini sangat menganggu karena akan menyebabkan rasa gatal terus menerus. Scar (bekas luka) dan keloid yang membesar dan melewati garis akan menyulitkan pemulihan.

Untuk itu, bagi para ibu yang ingin menjaga bekas lukanya aman, gunakan celana atau rok yang juga berbahan nyaman. Jangan menggunakan celana tepat mengenai bekas luka. Kalau mau, gunakan celana di bawah luka atau sekalian menutupi luka.
Tips Memilih Korset Kesehatan Usai Melahirkan Caesar 4.5 5 Nurdian Monday, June 27, 2016 Usai operasi caesar, kebanyakan ibu merasa perut seperti mau melorot. Karena itu, banyak yang mengenakan korset usai melahirkan dengan cara caesar. Namun, perlu pilih bahan yang halus agar korset tidak memperbesar luka. Usai operasi caesar, kebanyakan ibu merasa perut seperti mau melorot. Karena itu, banyak yang mengenakan korset usai melahirkan dengan car...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.